Mengenal Keperibadian Sesuai Urutan Kelahiran Anak

Hi manteman. salam kenal

Nama aku laili Maulidina Tambunan, nama panggilan aku laili, moli, tulai, ndut, molsek, lili bebas mau manggi yang mana. sebenarnya akutuh kagak jago buat cerita panjang-panjang tapi demi kalian dan demi sibuah hati.

Aku mau cerita nih, aku tuh anak terakhir dari 4 bersaudara, sering dibilang orang anak paling bontot paling mengkek, paling manja, paling-palinglah pokoknya. tapi itu tidak benar, mungkin salah satu faktor aku tidak mengkek, manja dan lain-lain seperti anak paling kecil lainya adalah cara orang tua mendidiknya.

Disini aku mau menjelaskan sedikit tentang keperibadian anak sesuai urutan kelahirannya. Untuk lebih jelasnya, berikut ini  kepribadian kamu berdasarkan urutan kelahiran apakah kamu anak tunggal? anak sulung? anak tengah? atau si anak bungsu?141125101207

Anak  Sulung

Anak pertama cenderung lebih bertanggung jawab, ambisius, terorganisir, dan lebih dominan dalam suatu hubungan. Selain itu anak pertama juga suka mengambil kendali. Namun hal ini juga ada hubungannya dengan jenis kelamin. Anak pertama laki-laki akan lebih suka mengambil peran sebagai pemimpin yang bertanggung jawab. Sedangkan anak pertama perempuan akan lebih suka memerintah, lebih percaya diri dan lebih agresif dibanding adik-adiknya.

Anak Tengah

Dalam hubungan percintaan, anak tengah itu layaknya golongan darah O, yang bisa cocok dengan siapapun. Anak tengah punya keahlian khusus di bidang kompromi, karena ia terbiasa menjadi penengah di antara kakak dan adiknya, serta terbiasa melakukan negosiasi. Namun karena faktor yang sama, anak tengah bisa jadi sangat suka menyimpan segala sesuatunya sendiri, dan sangat misterius.

Anak  Bungsu

Anak bungsu sering dianggap sebagai anak yang paling disayang, paling dimanja, dan paling lama diperlakukan istimewa dibanding kakak-kakaknya. Anak terakhir cenderung tidak terlalu suka bertanggung jawab, dan tidak suka mengambil alih suatu peran. Namun anak terakhir biasanya lebih dekat dengan orang tua, sehingga ia lebih memahami orang tuanya. Keadaan akan berbeda jika si anak bungsu memiliki rentang usia yang cukup jauh dengan kakak-kakaknya, karena ia akan memiliki kecenderungan sifat layaknya anak tunggal.

Anak Tunggal

Si anak satu-satunya selalu dekat dengan kesan manja dan “berharga”, yang membuat mereka tidak suka jika orang lain mendapatkan perhatian lebih. Padahal faktanya  tidak semua anak tunggal seperti itu. Anak tunggal justru cenderung bersikap seperti anak pertama, yaitu lebih bertanggung jawab. Anak tunggal juga dinilai mengalami proses pendewasaan yang lebih cepat dibanding anak yang memiliki saudara, karena mereka terbiasa hanya bergaul dengan orang dewasa.

Gimana? uda tau kepribadianmuuu?

4tipekepribadianberdasarkanurutankelahiran

Semoga bermanfaat. Terima Kasih^^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s